IMG-LOGO
Berita

Pelatihan Penguatan Kapasitas Kepala Desa, Perangkat Desa dan Lembaga Desa di Desa Tlogorejo

Create By 04 December 2019 1663 Views
IMG

Mendasari APBDes perubahan Tahun 2019 Desa Tlogorejo, dilaksanakanlah Pelatihan Penguatan Kapasitas Kepala Desa, Perangkat Desa dan Lembaga Desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 3 Desember 2019 di Rumah Makan Kamandhanu Dusun Tlogorejo. Diikuti oleh sekitar 50 peserta yang terdiri dari Perangkat Desa, lembaga desa Tlogorejo diantaranya BPD Tlogorejo, LPMD, PKK, RT, RW dan Kepemudaan. Acara tersebut di mulai pukul 09.00 WIB. Selaku Pemateri pada kegiatan tersebut beliau Bapak Camat Garabg, Bapak Labbaika Nugroho. S.STP., M.M. dan Bapak Suparyanto, S.H selaku Kapala Tapem Kecamatan Grabag.

Pada kegiatan tersebut bapak camat menyampaikan bahwa kegiatan ini semoga tidak hanya menjadi rutinitas tahunan belaka tetapi kegiatan ini menjadi momentum untuk mempererat pemerintah Desa Tlogorejo dari semua level. Beliau juga menyampaikan bahwa pencairan Dana untuk desa apapun itu harus terselesaikan APBDes terlebih dahulu. Siltap tidak akan cair kalau belum menetapkan APBDes Penetapan Tahun 2020.

Pemateri kedua disampaikan oleh bapak suparyanto, S.H, Beliau menyampaikan bahwa wajah Pemerintah desa bisa dilihat dari point - ponit berikut 1. Pelayanan terhadap Masyarakat, 2. Pengelolan Keuangan, 3. Sarana Prasarana dan 4. Pelunasan PBB. Beliau menyampaiakn bahwa komunikasi antar lembaga baik yudikatif maupun Eksekutif desa harus tetap terjalin dengan baik karena kunci utama penyelesaian masalah adalah di komunikasi. 

Sesi terakhir pada acara tersebut yaitu diskusi atau tanyajawab.

IMG
IMG
IMG