IMG-LOGO
Berita

Rakor Penguatan Kinerja Kelembagaan Tim Penanggulangan Kemiskinan Kecamatan dan Desa Di Kecamatan Grabag

Create By 04 December 2019 1665 Views
IMG

Pada hari Senin tanggal 2 Desember 2019, tepat dikecamatan Grabag diadakan Rakor Penguatan Kinerja Kelembagaan Tim Penanggulangan Kemiskinan Kecamatan dan Desa. Acara tesebut di hari langsung Wakil Bupati, Bapak H. Edi Cahyana beserta jajaranya. Dihadiri pula Bapak Camat Grabag dan Bapak Camat Ngablak beserta jajaranya. Kegiatan ini diikuti oleh Pemerintah Desa se Kecamatan Grabag dan Kecamatan Ngablak dalam hal ini Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan tingkat Desa, diikuti pula oleh elemen msyarakat yang ada di dua kecamatan tersebut.

Bapak wakil bupati pada acara tersebut memberikan arahan bahwa penanggulangan kemiskinan harus dilakukan secara serius dan bersama - sama oleh seluruh elem masyarakat yang ada mengingat tingkat kemiskinan di Kabupaten Magelang yaitu 11,23% dari total jumlah pensusuk di kabupaten magelang, total ini lebih tinggi dibanding angka kemiskinan secara nasioanl yaitu mencapai 9%.

Bapak Bapeda beliau bapak Sugiyono menyampaikan bahwa penanggulangan kemiskinan dilakukan dengan TSM yaitu Terstruktur, Sistematis dan Masif.

Acara  ini sebelum ditutup di beri sesi diskusi atau tanya jawab.  

IMG
IMG